Daerah  

Aksi Bergizi di Sekolah Tahun 2024 Diselenggarakan di SMKN2 Lahat

LAHAT – Kegiatan Aksi Bergizi Yang Dihadiri Langsung Oleh PJ Bupati Lahat Di Gedung Aula SMKN 2 LAHAT Kelurahan Bandar Agung, Kamis (22/2/2024).

Saipul Efendi Selaku Kepala Sekolah SMKN 2 LAHAT Menyampaikan, Sangat Berterima Kasih Karna Telah Mengadakan Kegiatan Aksi Bergizi Yang Diadakan Di SMKN 2 LAHAT Dan Juga Dihadiri Oleh Bapak PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq Maryansyah Putra SKM.,M.M, Beseta Jajarannya.

“Saya selaku kepala sekolah smk negeri lahat bersyukur dan berterima kasih dengan di adakannya kegiatan aksi bergizi ini supaya siswa/siswi disini menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan hidup yang kurang sehat”. Ucapnya.

Setelah Itu Dilanjutkan Oleh Kepala Dinas Kesehatan Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si, Juga Menyampaikan Dengan Adanya Kegiatan Aksi Bergizi Ini Ditujukan Untuk Mencegah Dan Mengurangi Terjadinya Stunting Di Kota Lahat Ini.

“Dengan Diadakannya Aksi Bergizi Di sekolah Ini Bertujuan Untuk Mencegah Dan Mengurangi Terjadinya Stunting Dan Imun Tubuh Yang Melemah Yang Terjadi Karna Kekurang Gizi Dalam Tubuh”.ucapnya

Tak Lupa Juga Bapak PJ Bupati Lahat Muhammad Farid.,S.STP.M.Si Mengatakan ” Pentingnya Untuk Anak-anak Khususnya Kalangan Remaja Harus Rutin Mengkonsumsi Vitamin Penambah Darah dan Makanan-makanan Bergizi Lengkap, Dan Tidak Lupa Juga Selalu Berolahraga Minimal 3x Dalam seminggu.

Oleh Karena Itu Kami Menghimbau Untuk Tidak Memakan Makanan Yang Mengandung Bahan Pewarna Dan Pengawet, Agar Terhindarnya Penyakit-penyakit Yang Dapat Menyerang Kita”. Ujarnya.