Warga Memilih Cara  Musyawarah Mufakat dalam Pemilihan Ketua RT

Suasana musyawarah warga RT 04 RW 02 Kelurahan Kota Besi Hulu

oplus_2

Kotawaringin Timur,(INDONESIAKINI.id) – Warga Kecamatan Kota Besi,Kelurahan Kota Besi Hulu RT,04/RW,02 menggelar musyawarah mufakat terkait berakhirnya masa jabatan ketua RT,04/RW,02 di lingkungan Pemerintahan Kelurahan Kota Besi Hulu,musyawarah di laksanakan di Mushola Baiturahman RT,04 pada Sabtu,(01/06/2024).

Musyawarah yang di hadiri perwakilan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda,Ketua RW 02,dan Ketua LPMK kelurahan Kota Besi Hulu tersebut mengagendakan pemilihan Ketua RT 04 yang baru.

Agus Sayuri selaku Ketua RW,02 Kelurahan Kota Besi Hulu menyampaikan,menindak lanjuti habisnya masa jabatan Ketua RT,04 masyarakat harus melakukan musyawarah untuk menentukan kebijakan melakukan pemilihan Ketua RT yang baru atau meneruskan masa jabatan Ketua RT,04  terdahulu.

“Semua keputusan terkait hal tersebut warga lah yang menentukan kami hanya menjadi pasilitator dan pendukung apa yang menjadi keputusan warga”ungkap Agus Sayuri.

Dari hasil musyawarah masyarakat RT,04/RW,02,warga kembali memilih secara aklamasi Arsani untuk melanjutkan kepemimpinanya sebagai Ketua RT,04/ RW,02 di lingkungan Pemerintah Kelurahan Kota Besi Hulu.

Dalam sambutannya,Arsani menyampaikan kesediaannya untuk kembali menjadi Ketua RT,04/RW,02 Kelurahan Kota Besi Hulu untuk masa jabatan 2024 hingga 2029.

“Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang warga berikan kepada saya,dan saya berharap masyarakat tidak segan memberikan masukan dan kritik kepada saya kedepannya”tutur Arsani

Di tempat yang sama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kota Besi Hulu Yuyun Sasmita mengatakan,apapun yang menjadi keputusan musyawarah warga RT,04/RW,02 akan segera di sampaikan ke Pemerintah Kelurahan Kota Besi Hulu.

“saya selaku ketua LPMK Kelurahan Kota Besi Hulu menyambut baik kegiatan musyawarah masyarakat RT,04/RW, 02,apa saja yang menjadi kesepakatan pada malam hari ini akan segera kami tindak lanjuti dan sampaikan ke Kelurahan Kota Besi Hulu” tutup Yuyun Sasmita

(@pur)