Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Pasar Murah di Kabupaten Kota Waringin Timur

Kotawaringin Timur, (INDONESIAKINI.id) – Menjelang hari raya Idul Adha 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menggelar pasar murah dan penyeimbang, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Jum’at (14/6/2024).

 

Salah satu titik pasar murah dan penyeimbang yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), adalah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kecamatan Kota Besi, Kelurahan Kota Besi hulu.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H.Sugiato Sabran yang di lakukan secara Virtual di beberapa titik wilayah di kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Katingan menyampaikan, dari sekitar 10 triliun pendapatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  akan selalu di aplikasikan atau di salurkan 5 sampai 8 persen untuk kegiatan Sosial dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyalurkannya dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

 

“Kami hadir untuk menyapa masyarakat dan memastikan kualitas barang yang di salurkan kepada masyarakat adalah kualitas yang bagus, jangan sampai beras banyak kutunya.”ujar Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya.

Di tempat yang sama Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor.S.H.,M.M dalam sambutanya menyampaikan, rasa terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur Provinsi Kalimantan (Kalteng) yang telah mengadakan pasar murah dan penyeimbang di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

 

“Di Kotawaringin Timur ada 6 titik hari ini yang mengadakan pasar murah jadi kita bersyukur dalam kegiatan apapun pak Gubernur selalu memberikan perhatiannya kepada kita di Kotim”ungkap Halikinnor

Di tempat terpisah Lurah kota Besi Hulu Budi.S.A.g, saat di wawancarai media INDONESIAKINI.id juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian Pemerintah Kepada masyarakat Kelurahan Kota Besi Hulu,dia pun berharap agar bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu akan terus berjalan.

 

“Alhamdulillah pasar murah ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi kita tau sekarang kan beras lumayan mahal harganya jadi dengan adanya pasar murah dan penyeimbang ini sangat membantu masyarakat” jelas  Budi saat di wawancarai

(@pur)