Pelatihan Keamanan The Southern Hotel : Siap Hadapi Ancaman dan Bahaya

SURABAYA | Dalam rangka ulang tahun yang pertama, The Southern Hotel mengadakan pelatihan dan penyuluhan bagi semua staff, mulai dari pekerja harian, siswa program kerja lapangan, hingga kepala departemen.

Pelatihan bertajuk “Waspadai Bahaya Ancaman, Tangani dengan Tepat dan Cepat” ini merupakan kerjasama dengan mitra penyedia jasa keamanan, PT. Mahawangsa, yang telah terjalin hampir satu dekade.

Pelatihan dilaksanakan pada 9 Juli 2024 untuk mengingatkan kembali potensi bahaya dan cara mengatasinya.

Agenda pelatihan dibagi menjadi tiga sub tema: identifikasi ancaman bom dan respon yang tepat, profiling tamu dan identifikasi cela masuknya ancaman ke area hotel, serta cara menangani kejahatan konvensional.

“Kami harap dari pelatihan ini, semua staff dan pekerja di The Southern Hotel bisa lebih waspada dan paham bagaimana respon yang tepat,” jelas Aiptu M. Yanuri, S.H dari Polres Tanjung Perak Surabaya.

General Manager The Southern Hotel, Kencana Herdianto, menyatakan bahwa kesiapsiagaan adalah kunci dalam menghadapi ancaman. “Kami akan melakukan pelatihan serupa lebih sering untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan tamu,” ujarnya.

Adista Salsa, Sales & HR Admin, yang turut serta dalam pelatihan, mengaku menjadi lebih waspada dan ingin sigap dalam menghadapi situasi darurat.

“Pelatihan ini membuat saya sadar bahwa bahaya bom dan ancaman lain sangat dekat dengan keseharian saya,” ungkapnya. Hal senada disampaikan oleh Julianto, PR Manager The Southern Hotel, yang menilai pelatihan ini padat dan tepat sasaran.

Yudi Santoro, Director Sales and Marketing, berharap pelatihan ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan tamu, sejalan dengan semangat anniversary hotel, “GROW TO ACHIEVE MORE”.

 

(nugi)