Relawan Sosial Padang Lawas. Dorong Masyarakat Taat Lalu-lintas. 

Padang Lawas. indonesiakini.id –  Komunitas Relawan Sosial Kabupaten Padang Lawas mengingatkan Masyarakat agar taat Lalu Lintas, hal ini di sampaikan Pengurus Relawan Sosial Kabupaten Padang Lawas Armada Nasution. Saat merujuk Pasien warga kurang mampu Kamis 3 Oktober 2024 ke RS Hermina Kota Pekan Baru.

Pasien Renaldy 35 Tahun warga Lingkungan V kelurahan Sibuhuan mengalami kecelakan di Jalan Raya Pagaran Jalu – Jalu Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas pukul 5 Sore akibat menghindari pengendara lain yang melintas di hadapannya ketika hendak berbalik arah.

Renaldy mengalami luka di kepala dan mengakibatkan memar serius di bagian syaraf Otak sebelah kanan. Pasien awalnya di bawa ke RSUD Sibuhuan sebagai pertolongan pertama pada akibat kecelakaan namun  setelah diketahui diagnosa atas lukanya dokter menyarankan agar dirinya di rujuk ke RSUD Pasir Pangaraian.

Renaldy berasal dari keluarga Kurang mampu dan ketika di cek di aplikasi JKN ternyata dirinya sebagai penerima BPJS PBI APBN berstatus non aktif. Atas dasar itu keluarga berusaha menghubungi pengurus Relawan Sosial yang bergerak di bidang pelayanan sosial bagi kurang mampu terutama bidang pelayanan kesehatan, hingga Renaldy Di di bawa ke RSUD pasir Pangaraian menggunakan Ambulan Milik Gerindra Kabupaten Padang Lawas.

Setelah tiba di RSUD Pasir Pangaraian pasien tidak bisa di rawat karena Rumah Sakit Daerah Tersebut tidak memiliki Peralatan Medis yang Lengkap dan akhirnya Pasien di teruskan Ke RS Hermina Kota pekan Baru. Kini Renaldy di rawat di ruangan ICU RS Hermina Kota Pekan berstatus Umum dengan penangguhan 3 X 24 Jam dengan harapan Bisa klaim Jasa raharja. Dimana biaya Operasi Syaraf di kepala Pasien mencapai 50 Juta Rupiah. Ungkap Armada selaku pengurus Relawan Sosial Kabupaten Padang Lawas.

Kejadian tersebut salah satu contoh konkrit betapa pentingnya menaati Peraturan Lalu lintas ungkap Armada. Dia menyebutkan ” Kerap sekali terjadi benturan kepala yang menyebabkan Geger otak, di akibatkan pengendara tidak memakai helm saat berkendara. Jadi kami menghimbau agar masyarakat tetap selalu menggunakan helm saat berkendara, guna menghindari resiko kecelakaan, khususnya benturan kepala ke jalan Raya, ” Ungkap Armada.

Penulis: L. H Editor: L. H.