Tanamkan Rasa Syukur, Siswa-siswi KB TK Al Falah Surabaya Berbagi Ratusan Sembako & Uang Santunan Dari Hasil Donasi Wali Siswa

SURABAYA | Pelajaran tanamkan rasa syukur kepada para siswa dan siswinya untuk senantiasa bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. KB TK Al Falah Surabaya menggelar kegiatan bakti sosial dengan tema Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan, Rabu (27/03/24).

Dalam kegiatan ini, digelar baksos pembagian paket sembako dan uang santunan pada kaum dhuafa dan anak yatim. Serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan, bekerjasama dengan YDSF dan tim medis BSMI.

Dalam keterangannya, Kepala KB TK Al Falah Surabaya Ustadzah Rina Rahayu menyatakan, tahun ini KB TK Al Falah Surabaya membagikan 190 paket sembako & uang santunan lebaran.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami bisa mengumpulkan dana sebesar Rp24 juta dari donasi wali siswa, yang kami rupakan dalam bentuk paket sembako & uang santunan. Yang kami bagikan pada warga kurang mampu di sekitar sekolah, abang tukang becak, tukang bersih-bersih sampah, pemulung, abang tambal ban, anak yatim, serta komunitas Cerebal Palsy”, ujarnya.

Ustadzah Rina juga bersyukur, karena respon wali siswa sangat baik terhadap kegiatan ini.

“Semua orang tua & wali siswa sangat mendukung kegiatan ini. Bahkan, mereka merasa bahwa sekolah memfasilitasi untuk beramal dan berbagi dengan sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah. Sehingga semuanya berlomba-lomba untuk berinfaq”, tambahnya.

Ustadzah Rina juga berharap, semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi Lembaga Pendidikan Al Falah (LPF), khususnya KB TK Al Falah.

pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan, bekerjasama dengan YDSF dan tim medis BSMI.

“Semoga ke depannya, kami diberi kelancaran. Hingga tahun depan, kita bisa lebih banyak lagi dalam berbagi dengan sesama”, pungkasnya.

Sementara itu, Camat Wonokromo Maria Agustim Yuristina mengapresiasi kegiatan ini. Dia juga mengucapkan terima kasih & rasa syukur, karena KB TK Al Falah Surabaya mau membantu warganya yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sangat bagus. Selain membantu sesama, juga mengajarkan pada anak-anak esensi untuk berbagi dengan sesama, khususnya di bulan suci Ramadan”, ujarnya.

Dia juga berkesan pada penerima, agar menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan untuk keluarga, khususnya anak-anak. Sebab anak-anak ini akan menjadi tumpuan kita di masa depan. Karena mereka lah calon pemimpin & orang-orang hebat Surabaya di masa depan”, tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan tersebut juga menampilkan pertunjukan kemampuan siswa, sebagai hiburan. Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar.

(nugi)