Komunitas RPT Dukung Adil di Pilkada Palas, Cabup AZP Proyeksikan Pembangunan Bendungan Raksasa Untuk Kesejahteraan Petani

Padang Lawas. INDONESIAKINI.id – Komunitas relawan pemuda tani ( RPT) Kecamatan Ulu Barumun, menyatakan dukungan dan siap memenangkan untuk pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas ( Palas) nomor urut dua, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) – Mhd Ifdal Hasayangan Harahap, di kontestasi politik pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Kabupaten Padang Lawas tahun 2024.

Pernyataan dukungan, dan kesiapan tim untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang disingkat Adil ( AZP – Ifdal) di Pilkada Palas ini, disampaikan Ketua RPT Kecamatan Ulu Barumun, Ahmad Rozi Harahap beserta jajaran saat acara deklarasi di rumah kediaman Cabup AZP, Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Minggu (6/10) siang.

Menanggapi pernyataan dukungan dan kesiapan tim pemenangan tersebut, Cabup AZP mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran RPT Kecamatan Ulu Barumun. Apabila terpilih nanti di pilkada tahun 2024, kata akan memperhatikan nasib para petani di Palas, termasuk anak – anak petani dari kecamatan Ulu Barumun tergabung dalam wadah RPT itu. Melalui sejumlah program pembangunan untuk meningkatkan tarap hidup atau kesejahteraan petani di Palas.

Seperti kata AZP, rencana proyek pembangunan bendungan raksasa di aliran sungai Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun yang telah tercatat dalam master plan pembangunan Kabupaten Padang Lawas saat ia menjabat Plt Bupati Palas beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk mengatur debit air kebutuhan petani, dan peternak ikan di sepanjang aliran sungai itu, hingga ke wilayah Kecamatan Huristak, sekaligus rencana pembangunan PLTA ( Pembangkit Listrik Tenaga Air) di Palas

,”Saya yakin, selain dapat meningkatkan produksi hasil pertanian dan peternakan para petani kita, pembangunan bendungan raksasa itu nanti juga dapat menciptakan lapangan kerja untuk saudara saudari kita, dan bisa mendongkrak PAD Palas ini,”kata AZP.

Sebelumnya, Arpanul Hakim Daulay mewakili tim pemenangan paslon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas nomor urut dua AZP – Ifdal menyambut hangat kedatangan RPT Kecamatan Ulu Barumun di acara deklarasi dukungan itu.

Dengan bergabungnya komunitas RPT Kecamatan Ulu Barumun, ia meyakini pasangan AZP – Ifdal akan semakin berpeluang besar untuk bisa menang di kontestasi Pilkada Palas tahun 2024 ini.

,”Selamat bergabung di tim Adil. Mari terus bekerja dan sama – sama bekerja meraih hati masyarakat untuk kemenangan bersama di Pilkada Palas tahun ini, menuju Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya dimasa mendatang,”tutur Arapanul Hakim.

Penulis: LHEditor: LH