Tgk Muhammad (Abi Alue Lhok ), Maju Sebagai Caleg DPRA Aceh Timur Dari Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Karena Politik Adalah Bagian Dari Agama

Foto : Istimewa/Tgk Muhammad (Abi Alue Lhok)/Ketua MPW PAS Aceh Timur/Caleg DPRA Dapil VI Aceh Timur/Nomor Urut Satu (01)

ACEH TIMUR (INDONESIAKINI.id) – Salah satu Ulama Muda Aceh Timur, Tgk Muhammad, kerab populer dengan panggilan Abi Alue Lhok, Kini Terjun Sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil VI Aceh Timur.

Diketahui bahwa Tgk Muhammad merupakan Pimpinan pondok pasantren Al-Muna Al-Aziziyah, Seuneubok Teungoh (Alue Lhok), Peureulak Timur, Aceh Timur. Beliau juga anak dari salah satu Ulama Kharismatik Aceh Alm Tgk Abdul Manan (Ayah Manan Alue Lhok) Bin Tgk Abdul Karim. Semenjak orang tuanya meninggal Tgk Muhammad lah yang menempati posisi sebagai pimpinan Dayah Al-Muna Al-Aziziyah tersebut.

Tgk Muhammad terlahir dan besar dikalangan Dayah/pondok pasantren, beliau menimba ilmu agama dibeberapa Dayah ternama di Aceh antara lain Dayah Lueng Angen, Lam Ateuk, Serambi Mekah, Mudi Mesra Samalanga, dengan keilmuan agama yang dimilikinya Tgk Muhammad terkenal sebagai sosok ulama muda dan tokoh agama.

Selain itu Tgk Muhammad juga paham terkait bidang politik serta mengerti situs sejarah, Dengan lahirnya partai politik baru di Aceh Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh yang diketuai oleh Tgk H.Tu Bulqaini, Abi Muhammad Ditunjuk sebagai Ketua MPW PAS Aceh Timur, serta juga diusung pihak partai dan dukungan dari masyarakat kepada Tgk Muhammad untuk maju sebagai Caleg DPRA Dapil VI Aceh Timur Fraksi Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh pada pemilu 2024.

Dengan landasan dan dukungan itulah Tgk Muhammad, awali dengan bismillah serta tekad yang diiringi keberanian dan kepercayaan diri memilih untuk maju sebagai caleg DPRA pada pemilu 2024. Ini juga kali pertama baginya maju sebagai calon anggota legislatif.

Kini Tgk Muhammad resmi ditetapkan KIP Aceh Timur sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg DPRA Dapil VI Aceh Timur Fraksi Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, dengan nomor urut satu (01).

Saat ditemui pihak Indonesiakini.id, Abi Muhammad menegaskan “Perlu kita ketahui serta garis bawahi bahwa politik ialah bagian daripada Agama, maka jangan beranggapan para tokoh-tokoh agama tidak boleh berpolitik, justru dengan para tokoh agama berpolitik Insya Allah akan lahir dan terjalannya keadilan dan kesejahteraan hingga kemakmuran dapat dirasakan secara bersama-sama sesuai dengan unsur Islami”, tegas Abi Muhammad.

Tgk Muhammad turut melampirkan, jika Allah SWT berkehendak terhadap saya terpilih sebagai DPRA Aceh Timur pada pemilu 2024, ” Senantiasa menyukseskan pilar-pilar kehidupan yang sesuai dengan apa yang telah tertera dalam unsur agama Islam Ahlussunah Wal-Jamaah”.

“Lahirnya Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh dari rekomendasi hasil Ijtima’ Ulama Aceh dalam Silaturahmi Ulama Aceh (SUA) pada 10 November 2021 di Banda Aceh. Yang resmi dideklarasikan pada 22 Februari 2023 lalu, bukan untuk menandingi dan memburukkan partai lain khususnya partai lokal Aceh, akan tetapi marilah kita gerakkan langkah bersama untuk memajukan dan memakmurkan Aceh, secara bersama-sama tanpa memburukkan satu sama lain Insya Allah kita bisa kiprahkan Aceh meraih kejayaan”. Lanjut Tgk Muhammad.

Perpolitikan di Indonesia merupakan ajang besar untuk meraih kursi dan jabatan di parlemen, sehingga semua cara dilakukan, tapi ingatlah jangan gara-gara ajang ini dapat merusak hubungan silaturahmi antar sesama kita, lebih-lebih kita merupakan muslim/muslimah tentu ini haru kita jaga, biarlah rakyat menentukan siapa yang cocok sebagai pemimpin mereka menurut isi hati nuraninya masing-masing.

Tgk Muhammad juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat untuk berpolitik yang berintegritas, sportif dan benar-benar adil dan jauh dari sikap yang curang, buruk, dan stop money politik. Jalankan menurut khazanah Islam karena ini bumi Aceh yang memiliki syariat, Jangan sampai kita jadikan Aceh sebagai noda-noda buruk dengan apa yang telah kita perbuat.

Mari kita kokohkan pilar-pilar islami di tanah Serambi Mekkah ini, Insya Allah pilar pemerintah juga akan kokoh dengan baik apabila unsur-unsur Islam kita kedepankan.

“Tuju perubahan yang lebih baik, Tentunya dengan orang-orang baru, Ingat pemilu – ingatlah nomor satu (01) pilihannya untuk DPRA Aceh Timur Fraksi Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, yang Insya Allah kemenangan akan tertuju”.Tutup Tgk Muhammad.