Laznas BMH Jatim Sebarkan 10.443 Paket “Kebaikan” ke Seluruh Daerah di Jawa Timur

SURABAYA | Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur menggelar seremonial Pelepasan Ekspedisi Kebaikan bertajuk “Aksi Berbagi untuk Sesama” di halaman kantornya di Jl. Raya Mulyosari No. 398 Surabaya, Senin (11/3/2024) pagi.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim mengatakan, ekspedisi kebaikan ini akan meluncur ke beberapa wilayah di Jatim, diawali dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Probolinggo, Malang hingga daerah pelosok lainnya.

“Dibutuhkan perjalanan selama 30 hari ini agar terlaksana program penyebaran truck Ekspedisi Kebaikan di seluruh wilayah Jatim. Program pada ramadan ini berisikan paket takjil, buka puasa, sembako, zakat fitrah, bingkisan dan lebaran. Kita sebarkan ke anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa, dai, hafidz Qur’an, dan guru ngaji,” ucap Imam.

Ditambahkannya, untuk jumlah paket bantuan yang disalurkan berbeda dari tahun lalu. Untuk tahun ini Laznas BMH mengirimkan bantuan kebaikan pada Binaan BMH total sebanyak 10.443 paket yang siap distribusikan. Kalau tahun 2023 lalu sebanyak 9 ribuan.

“Harapannya, program Ekspedisi Kebaikan dari BMH untuk masyarakat dan keluarga yang terdampak ekonomi bisa membuat mereka bahagia. Semoga mampu meringkankan beban saudara-saudara kita di pelosok daerah dan pinggiran kota, khusus pada bulan ramadan 1445 Hijriah,” pungkas Imam.

Dalam kegiatan itu juga diberikan simbolis paket sembako program ekspedisi kebaikan kepada 6 warga binaan BMH dari makam Rangkah Surabaya.

 

(nugi)